Mari Kita Mengenal Teknologi Katup Di Mesin Mitsubishi
Ramvesttheartyou.com - Teknologi regulasi waktu pembukaan katup mulai diperkenalkan oleh produsen Jepang pada awal 1990 an, termasuk Mitsubishi dengan Mailcnya (sistem kontrol elektronik Mitsubishi Valve Timing). Teknologi ini adalah kunci kinerja mesin dalam kisaran produk Mitsubishi.
Generasi Pertama
Teknologi ini pertama kali diterapkan pada produksi Mitsubishi Mirage dan diluncurkan pada tahun 1992 dengan kode mesin 4G92 dengan kapasitas 1.597 cc 4 silinder DOHC 16. Mesin 4G92 konvensional hanya dapat menghasilkan 143 hp, tetapi ketika teknologi MIVEC disematkan, Tenaga mesin segera mencapai 173 hp.
Prinsip dasar teknologi ini adalah pada waktu terbuka (sinkronisasi katup) dan ketinggian pembukaan katup (kecurigaan). Jika dibandingkan dengan katup seperti pintu, itu berarti pintu dapat diatur waktu dan lebar pembukaan. Sampai Anda mengerti, kan?.
Tujuannya adalah peraturan ini, untuk mendapatkan kecepatan udara yang cenderung konstan dalam manifold intake (entri). Akibatnya, campuran bensin udara akan lebih homogen, karena itu lebih mudah terbakar untuk menghasilkan tenaga mesin yang lebih besar.
Untuk alasan ini, seorang rocker akan dibuat yang akan menyesuaikan lift katup. Ketika kecepatan idle dan mesin rendah ke sedang, katup akan terbuka secara normal. Tetapi ketika kecepatan mesin rata - rata di tinggi, pengangkatan katup akan membuka katup yang lebih besar sehingga pasokan udara bensin yang semakin banyak.
Demikian juga dengan waktu katup. Teknologi ini akan mencari efisiensi volumetrik mesin terbaik. Tujuannya, tentu saja, adalah untuk mendapatkan efektivitas dalam penggunaan bahan bakar sehingga tetap efektif.
"Mesin kulit kayu yang terintegrasi ke dalam kendaraan motor mitsubishi memiliki teknologi yang mengoptimalkan tidak hanya kinerja energi mesin, tetapi juga memperhitungkan tingkat bahan bakar dan konsumsi knalpot yang efisien serta memperhatikan lingkungan keberlanjutan," kata Gunur Harling, kepala strategi produk produk produk dari Divisi Divisi PT MMKSI.
Semua Kemerahan Baru
Kemudian pada tahun 2011, mesin Mitsubishi mengembangkan mesin kode 4J11 yang mengadopsi katup tunggal Kem alias SOHC 16 sehingga volume udara yang masuk oleh mekanisme sinkronisasi katup dan pengangkatan katup dan pembukaan katup akselerator.
Mesin ini juga telah mengurangi konsumsi bahan bakar dengan meningkatkan stabilitas pembakaran dengan mengoptimalkan struktur ruang pembakaran dan mengurangi gesekan dengan mengoptimalkan struktur piston.
Versi mesin DOHC diintegrasikan ke dalam mesin (4B1) yang digunakan dalam Mitsubishi Outlander dan Delica D: 5. Dalam ikatan baru ini, motor mitsubishi mengoptimalkan dengan mengendalikan sinkronisasi katup dan pengangkatan katup pada katup asupan dan Knalpot tergantung pada kecepatan engine.
Turbo Miver
Era mesin turbo, Mitsubishi Motors telah mengembangkan mesin turbo dengan dua gulir 4B40 MIVEC yang terintegrasi dengan karakteristik terbesar dari mesin ini terdiri dari menggunakan silinder aluminium cetakan cetakan yang memungkinkan mesin dikurangi sendiri konvensional.
Posisi knalpot dan manifold intake telah dimodifikasi sehingga posisi mesin dapat kurang dari 10 mm dari model konvensional. Ini jelas memiliki dampak positif pada pusat gravitasi untuk meningkatkan stabilitas mobil secara keseluruhan.
Turbo Diesel Blovers
Mitsubishi Pajero Sport disajikan dengan mesin 4N15 2.4L Bark Turbocharged and Cooled. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga besar yang mencapai 178 hp pada 3.500 rpm dan dilengkapi dengan teknologi geometri variabel (VGT) yang mampu mengoptimalkan kinerja turbin sehingga mesin lebih istimewa dan sulit.
Nah, semua ini adalah kombinasi yang tepat untuk mendapatkan efisiensi terbaik untuk memiliki emisi knalpot rendah dengan standar euro, tetapi tidak memotong daya mesin yang dapat mengurangi rasa untuk "kesenangan untuk mengemudi".